Tutorial Skincare Saat Masa Pandemi dan Dapatkan Produknya di Toko SehatQ

  • Whatsapp
Skincare

Justru karena masa pandemi COVID 19 belum usai, saatnya Anda melakukan Skincare lebih intens dibandingkan periode sebelumnya. Meski menggunakan masker, belum tentu wajah Anda bebas dari masalah kulit. Keringat dari balik masker bisa menimbulkan minyak berlebih yang mengakibatkan jerawat, produksi sebum, hingga komedo pada pori-pori kulit.

Jika Anda belum pernah melakukan perawatan wajah, tak ada salahnya mengikuti tips tutorial dari kami tentang 9 langkah merawat kulit. Apapun masalah kulit Anda, Anda pasti ingin membuat kulit lebih terawat dan memberikan vitamin terbaik untuk kulit wajah.

  1. Oleskan milk cleanser. Dengan membersihkan kulit Anda pagi dan malam dengan susu pembersih, Anda tidak hanya menghilangkan kotoran dan riasan yang menumpuk sepanjang hari dan malam, tetapi Anda juga meningkatkan hidrasi kulit Anda, membantu menjaganya tetap lembut dan kenyal.
  2. Cuci wajah. Pagi dan malam, bilas air wajah Anda dan oleskan sedikit pembersih dengan lembut di antara telapak tangan yang bersih. Pijat facial wash ke seluruh wajah menggunakan tekanan jari. Bilas tangan Anda dan pijat wajah Anda dengan air untuk membilas wajah Anda sampai Anda menghilangkan pembersih dan kotoran. Tepuk-tepuk lembut wajah Anda hingga kering dengan handuk.
  3. Oleskan toner. Jika Anda menggunakan toner, aplikasikan setelah membersihkan wajah dan sebelum yang lainnya. Tuangkan beberapa tetes toner ke telapak tangan atau kapas dan usap dengan lembut ke wajah Anda. Jika toner Anda bersifat eksfoliasi—artinya toner mengangkat sel kulit mati dengan bahan-bahan seperti asam glikolat—gunakan hanya pada malam hari. Formula hidrasi dapat digunakan dua kali sehari. Jangan gunakan toner pengelupasan dan retinoid atau eksfoliator lainnya secara bersamaan.
  4. Oleskan serum. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menggunakan serum dengan antioksidan—seperti serum vitamin C yang mencerahkan—karena mereka melindungi kulit Anda dari radikal bebas yang akan Anda temui sepanjang hari. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk menggunakan serum pelembab dengan asam hialuronat, yang menjaga kulit Anda dari kekeringan di malam hari, terutama jika Anda menggunakan perawatan anti-penuaan atau jerawat yang dapat mengiritasi dan mengeringkan kulit. Serum juga bisa mengandung exfoliant seperti alpha-hydroxy acids (AHA) atau asam laktat. Apapun yang Anda gunakan, selalu ingat: Serum berbasis air harus berada di bawah pelembab; serum berbasis minyak harus diterapkan setelah pelembab.
  5. Oleskan krim mata. Gunakan krim mata dengan aplikator roller-ball logam dan simpan di lemari es untuk mengatasi bengkak di pagi hari. Menggunakan krim mata yang menghidrasi di malam hari dapat menyebabkan retensi cairan yang membuat mata terlihat bengkak di pagi hari.
  6. Krim pelembab. Pelembab menghidrasi kulit dan mengunci semua lapisan produk lain yang Anda gunakan. Gunakan lotion yang ringan untuk pagi hari, idealnya dengan SPF 30 atau lebih tinggi. Di malam hari, Anda bisa menggunakan krim malam yang lebih kental. Mereka yang memiliki kulit kering mungkin ingin menggunakan krim pagi dan malam.
  7. Oleskan retinoid. Retinoid (turunan vitamin A termasuk retinol) dapat mengurangi bintik hitam, berjerawat, dan garis halus dengan meningkatkan pergantian sel kulit, tetapi juga dapat menyebabkan iritasi, terutama untuk kulit sensitif. Jika Anda menggunakan retinoid, ketahuilah bahwa mereka rusak di bawah sinar matahari, jadi sebaiknya hanya digunakan pada malam hari. Mereka juga membuat kulit Anda ekstra sensitif terhadap matahari, jadi tabir surya adalah suatu keharusan.
  8. Oleskan minyak wajah. Jika Anda menggunakan minyak wajah, pastikan untuk mengoleskannya setelah produk perawatan kulit lainnya karena tidak ada bahan lain yang dapat menembus minyak.
  9. Oleskan tabir surya.Melindungi kulit Anda dari sinar UV dapat mencegah kanker kulit dan tanda-tanda penuaan. Jika pelembab Anda tidak mengandung SPF, Anda tetap perlu memakai tabir surya. Untuk tabir surya kimia, tunggu 20 menit sebelum pergi ke luar agar tabir surya efektif. Carilah SPF spektrum luas, artinya tabir surya Anda melindungi dari radiasi UVA dan UVB.

Membeli Skincare dengan Aman dan Murah

Toko SehatQ menawarkan berbagai macam produk skincare yang lolos uji BPOM dan aman untuk Anda konsumsi. Perhatikan kandungan, jenis kulit Anda, serta masalah kulit sebelum menentukan produknya. Hanya dengan mengklik link Toko SehatQ Anda bisa langsung terhubung dengan berbagai pilihan produk seperti yang telah kami sebutkan di atas. Seperti toner, milk cleanser, sabun pencuci wajah, tabir surya, serum, pelembab, hingga krim mata. Hanya dengan cara:

  1. Download aplikasi lewat play store atau iOS.
  2. Sign up jika Anda belum registrasi, login jika Anda pernah registrasi akun SehatQ.
  3. Cari pada bagian kategori lalu klik skin care. Kemudian muncul berbagai produk yang bisa Anda pilih.
  4. Masukkan keranjang barang yang sesuai dengan Anda.
  5. Lakukan pembayaran, tunggu hingga produk sampai ke rumah.

Related posts