Tips Simple Untuk Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

  • Whatsapp
Kelembaban Kulit Wajah

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa wajah adalah aset yang paling penting dalam urusan penampilan seseorang. Namun, tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada permasalahan kulit kering yang membuat wajah tampak terlihat kusam, kasar, dan tidak sedap dipandang. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa tips simple untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan dibawah ini:

* Menggunakan Buah Pepaya

Tips simple pertama yang bisa kamu coba untuk menjaga kelembaban kulit wajah, yakni dengan menggunakan buah pepaya. Pasalnya, buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin E dan C yang bagus untuk kesehatan kulit wajah lho. Mengenai caranya, siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulit dan bijinya, lalu lumatkan sampai halus. Setelah itu, aplikasikan pada wajahmu secara merata, beri pijatan lembut memutar, dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

Atau, kamu juga bisa menggunakan produk tertentu seperti Blackmores yang memang kaya akan kandungan vitamin E. Nah, bagi kamu yang lagi nyari tempat jual Blackmores Vitamin E secara online, silahkan kunjungi situs Farmaku

* Menggunakan Buah Bengkoang

Selain buah pepaya, buah bengkoang juga tidak kalah ampuhnya dalam memelihara kelembaban kulit wajahmu. Bahkan, buah bengkoang ini dapat menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, hingga mengatasi masalah jerawat yang membandel. Cara penggunaannya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, kemudian cuci dagingnya hingga bersih dengan air. Tumbuk bengkoangnya sampai hancur, oleskan pada wajahmu secara merata, beri pijatan lembut memutar, dan diamkan sekitar 30 menitan. Setelah itu, bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

* Menggunakan Putih Telur & Madu

Sudah sejak dari dulu, putih & telur ini memang kerap digunakan sebagai masker alami untuk merawat kecantikkan dna kesehatan kulit wajah. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 1 butir telur, sisihkan bagian putih telurnya kedalam mangkuk, lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu sambil diaduk-aduk. Oleskan maskernya kewajahmu secara merata, beri pijatan lembut memutar, dan diamkan hingga terasa kering. Jika dirasa maskernya sudah kering, segera bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

* Menggunakan Yoghurt & Buah Alpukat

Perpaduan antara yoghurt & buah alpukat ini memang sudah terbukti efektif untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Siapkan 1 buah alpukat yang tidak terlalu matang, keruk dagingnya dan sisihkan kedalam wadah, lalu lumatkan sampai halus. Setelah itu, tambahkan dengan 1 cup yoghurt tawar, aduk-aduk, dan aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil dipijat perlahan memutar. Diamkan kurang lebih selama 15 – 30 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker yoghurt & buah alpukat ini setiap malam sebelum tidur, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu. 

* Menggunakan Kentang & Minyak Zaitun

Tips simple berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan untuk menjaga kelembaban kulit wajah, yakni dengan menggunakan kentang & minyak zaitun. Siapkan 1 butir kentang, kupas kulitnya, tumbuk sampai hancur, dan sisihkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk-aduk, lalu oleskan pada wajahmu secara merata sambil dipijat-pijat perlahan. Diamkan selama 15 menitan, kemudian basuh lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa tips simple yang wajib kamu coba untuk menjaga kelembaban kulit wajah. 

Related posts