Tips Memilih Atasan untuk Wanita Muslimah

  • Whatsapp
Atasan Muslimah Jenahara

Saat ini fashion muslim semakin diminati dari tahun ke tahun. Hal ini juga terbukti dari semakin banyaknya wanita yang mulai memakai hijab maka otomatis mereka juga akan menyesuaikan baju atasannya. Tidak sekadar karena tren saja akan tetapi juga karena kesadaran diri bahwa menutup aurat merupakan perintah dari Allah yang sudah jelas tertuang dalam Al-Quran dan hadits.

Akan tetapi, rupanya fashion muslim tidak hanya digunakan para muslimah saja. Namun banyak digunakan juga oleh para wanita non muslim yang suka memakai baju muslim, dan pastinya tanpa hijab. Baju muslim di sini maksudnya merupakan baju atasan dengan model lengan panjang serta punya kesan modis.

Saat ini baju muslim baik berupa gamis ataupun aneka atasan muslim juga semakin variatif. Karena para desainer dan juga penjahit semakin kreatif mengkreasikan sebuah gamis ataupun atasan wanita untuk terlihat semakin modis sehingga sangat cocok digunakan dalam berbagai acara.

Dalam tren fashion muslim ini akhirnya disebut dengan nama modest fashion. Dengan gaya ini yang mengarah ke pakaian yang lebih tertutup ataupun lebih sopan. Bahkan tren yang satu ini cepat meluas ke berbagai negara dan banyak diminati. Hal ini karena bukan hanya bajunya yang keren namun, juga mempunyai potongan yang tidak ketat. Modest fashion juga bisa membuat pemakainya nyaman beraktivitas sepanjang hari tanpa mudah gerah dan merasa sesak.

Memilih Bahan yang Nyaman Saat Digunakan

Hal yang pertama adalah memilih bahan yang nyaman untuk kamu gunakan. Pada baju tasana wanita muslim pastinya hadir dalam berbagai pilihan bahan. Yang meliputi bahan sifon, sutera, kaos, katun, linen, dan lain sebagainya. Sehingga kamu bisa pilih bahan yang tepat selain untuk menunjang kenyamanan kamu saat memakainya juga untuk menentukan kualitas baju atasan yang kamu beli tersebut.

Karena dengan bahan baju yang tepat dan berkualitas akan membuat kamu lebih mudah beraktivitas. Dan jika kamu pilih bahan kain rayon, cotton combed, atau kaos untuk yang bisa cepat menyerap keringat dan adem rasanya. Kamu juga bisa pilih bahan sutera, sifon, ataupun bahan wol dan bila kamu ingin bahan kain yang lebih hangat.

Memilih Corak dan Warnanya yang Tepat

Ketika memilih baju atasan wanita muslim, maka kamu juga dapat memilih dari segi corak dan warnanya. Sehingga kamu juga bisa pilih sesuai acara yang akan dihadiri. Ataupun bisa juga menyesuaikan dengan gaya yang ingin kamu rencana kan. Misalnya saja kamu ingin mengaplikasikan gaya monokrom, maka kamu juga bisa gunakan atasan warna abu-abu, putih, ataupun hitam atau warna yang drak. Sehingga nantinya bisa kamu kombinasikan dengan bawaha warna senada.

Namun untuk coraknya, kamu bebas memilih dengan motif apa saja. Tapi kamu bisa pilih corak yang ramai jika tubuhmu terlalu kurus. Namun kamu wajib pilih corak yang kecil atau polios tanpa corak jika tubuh kamu tergolong agak berisi. Dengan begitu, kamu akan bisa tampil lebih cantik dan juga maksimal dengan atasan yang kamu gunakan.

Nah, untuk kamu yang bingung cari toko baju atasan muslimah yang bagus-bagus, saya rekomendasikan untuk pilih baju atasan Jenahara yang saat ini sedang tren dikalangan anak muda muslim dan juga banyak pilihan motif dan juga warna sehingga kamu tidak akan bingung mencari gaya yang tepat di aktivitas kamu nanti.

Related posts