Ternyata Inilah 4 Penyebab Jerawat di Leher

  • Whatsapp
Jerawat di leher

Jerawat di leher bisa disebabkan oleh banyak faktor. Pada intinya jerawat merupakan gangguan yang cukup meresahkan. Terutama bagi wanita yang notabene ingin selalu terlihat menawan. Tidak mengherankan jika kemudian mereka rela mengeluarkan uang begitu banyak untuk membuat kulit kembali mulus. Apakah itu salah? Tidak sama sekali karena sehat bisa dimulai dari berbagai hal. Namun, ketika memang terdapat solusi yang tidak beresiko. Kenapa harus memilih jalur beresiko? Seperti yang sudah diketahui bahwa jerawat muncul karena terdapat penyumbatan pada bagian pori-pori kulit.

Cerita kejadian tersebut dibiarkan begitu saja maka sudah bisa dipastikan jerawat bertambah banyak. Apalagi bagi Anda yang suka menekannya. Dampak buruk jelas mengancam kulit dan membuat jerawat tambah melimpah. Apa yang mesti dilakukan? bersihkan kulit dari berbagai hal yang bisa menyumbat pori-pori. Salah satu yang sering dibahas ialah make up. Para wanita harus lebih jeli dalam membersihkan wajah. Jangan sampai karena mengantuk bekas riasan dibiarkan. Mungkin untuk beberapa tipe kulit itu bukan hal masalah. Namun, berbeda lagi jika kulit Anda yang termasuk sensitif. Sehingga ada baiknya mulai belajar untuk tidak ceroboh. Sekarang banyak produk pembersih wajah. Apa hubungannya dengan menjaga kesehatan?

Apapun yang berhubungan dengan fisik dan psikologis masuk bagian kesehatan. Kulit yang bersih dan cerah selalu menjadi dambaan setiap orang. Tidak terkecuali para pria. Sampai disini membuktikan bahwa kesehatan kulit tidak hanya bertambah lingkup perempuan. Sebab, pada dasarnya semua orang memerlukan sehat fisik sekaligus psikis. Selain bisa disolusikan dengan selalu membersihkan wajah. Anda juga harus mau menunjangnya dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang bermanfaat untuk tubuh. Misalnya saja, meningkatkan konsumsi buah. Berikutnya olah raga untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Selain untuk sehat mampu meningkatkan tingkat kecantikan pada diri.

Olah raga tidak perlu lama Anda hanya butuh 30 menit setiap hari. Lakukan olah fisik secara teratur dan tidak perlu memaksakan diri. Maksudnya, lakukan olah raga sesuai kemampuan. Pasalnya, ketika berlebihan bisa membahayakan sistem tubuh. Jangan sampai bukan sehat malah sakit. Poin yang juga tidak boleh tertinggal ialah imbangi semua dengan pola pikir positif. Beberapa pendapat menyatakan bahwa tingkat stres bisa menjadi penyebab munculnya penyakit. Hal yang sama terjadi pada jerawat. Dimana ia akan sulit disembuhkan ketika kondisi psikis Anda tidak stabil. Olah raga kembali menjadi jawaban dalam mengurangi rasa stres. Kesehatan berada dalam kendali diri sendiri. Sehingga pada dasarnya tubuh mempunyai kekuatan dalam menyembuhkan dirinya sendiri.

Jerawat bisa dijadikan indikasi bahwa kulit Anda tidak dalam keadaan baik. Setelah gejala ini bisa ditangkap tindakan selanjutnya ialah mengetahui penyebab untuk kemudian menghindarinya. Kenapa kacang selalu disebut sebagai penyebab jerawat? Karena kandungan minyak yang ada didalamnya. Padahal wajah berminyak bukan hanya disebabkan oleh kacang. Terdapat penyebab besar lain. Berikut penyebab jerawat:

  1. Bagian leher tidak bersih.
  2. Rambut yang terlalu panjang sehingga menganggu kulit.
  3. Tersumbatnya pori-pori.
  4. Bekas make up.

Anda bisa menggunakan cara alami untuk mengatasi jerawat di leher. Misalnya saja, dengan menggunakan Madu. Metodenya dengan mengoleskannya di bagian jerawat. Kemudian gunakan es batu untuk mengompres. Jika tidak sanggup, belilah lemon lalu peras. Air perasan lemon inilah yang Anda gunakan sebagai pengoles alami. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin.

Related posts

Leave a Reply