Spesifikasi Laptop Terbaik untuk Gaming yang Harus Anda Tahu

  • Whatsapp
asus fx505dd

Pada sekarang ini akan selalu ada banyak game yang baru terus muncul yang semakin seru dan sekaligus tampilan grafis yang canggih. Dan lagi untuk platform PC atau laptop yang tingkat grafisnya bisa diatur sesuai dengan kekuatan laptop terbaik untuk gaming anda.

Berbeda dari game konsol, contohnya PlayStation atau Xbox yang mana enggak bisa mengatur tingkat grafisnya lagi. Maka dari itu sangat penting untuk memilih laptop terbaik untuk kebutuhan gaming anda.

Dengan berjalannya waktu, tidak heran apabila banyak sekali laptop gaming yang akan hadir dengan menawakan kelebihan, yang akan bikin kita menjadi senang, akan tetapi juga bingung. Apakah semuanya laptop terbaik? Belum tentu. Dan anda juga bisa lihat tentang laptop asus fx505dd terbaik.

Nah di sini ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum memilih laptop dan membeli laptop gaming yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan para gamers. Jujur saja, kadang anda nggak hanya menggunakan laptop untuk bermain game saja, ‘kan?

Maka dari itu, anda harus makin jeli dalam memilih laptop terbaik untuk gaming.  Ini dia nih ciri-ciri laptop terbaik yang harus anda perhatikan sebelum membelinya.  Yuk, simak!

Menggunakan graphic card kelas atas

Saat anda hendak mencari laptop terbaik untuk gaming, hal pertama yang wajib banget anda perhatikan yakni ada graphic card yang digunakan. Seperti yang anda tahu, graphic card sendiri memegang peranan penting untuk mengatur dan menciptakan tampilan-tampilan yang baik. Jadi memang sangat dibutuhkan untuk bermain game.

Kalau teman teman ingin main game yang baru-baru ini keluar, sebut saja seperti Monster Hunter. Anda membutuhkan sebuah graphic card yang memadai untuk menampilkan grafis yang halus. Lalu, graphic card apa yang seharusnya anda pilih?

Untuk game zaman sekarang, asus fx505dd sarankan anda pilih laptop gaming yang sudah menggunakan seri Nvidia GeForce GTX  sepuluh, seperti Predator Helios 300 yang sudah mengusung Nvidia GeForce GTX 1060 yang dilengkapi dengan RAM 2x8GB DDR4 RAM. Dengan graphic card ini, anda bisa memainkan game apa saja dengan setting grafis tinggi tanpa khawatir lag.

Namun, kalau anda termasuk penggemar graphic card AMD, anda bisa memilih seri Radeon persis seperti yang Predator Helios 500 gunakan. Helios lima ratus yang sudah dilengkapi dengan AMD RadeonTM RX Vega lima enam yang bisa membawa anda ke dunia game dengan grafis terbaik dan tajam tanpa patah-patah.

Mau Nvidia ataupun AMD, semuanya sesuai dengan selera anda spAcer. Karena keduanya sama-sama kuat dan bagus, kok!

Prosesor teranyar

Selanjutnya, yang kedua harus pastikan terlebih dahulu kalau laptop tersebut sudah menggunakan prosesor teranyar. Pasalnya, fungsi dari prosesor sendiri sangat krusial, spAcer. Masalahnya peran dari prosesor pada laptop sendiri sangatlah penting karena sebagai otak dari kinerja laptop. Jadi, lancar tidaknya laptop anda bergantung pada prosesor yang anda gunakan.

Anda nggak hanya merasakan pada saat bermain game saja, tapi anda akan merasakan ketika menggunakan laptop secara keseluruhan. Bagaimana tidak, prosesor itu sendiri adalah otak dan inti dari sebuah laptop. Makanya, pastikan anda memilih laptop dengan prosesor teranyar. Contohnya, Helios tiga ratus  dengan Intel® Core™ i7 generasi ke-delapan sebagai otak pemrosesannya yang merupakan prosesor teranyar di kelasnya.

Berkat prosesor Intel® generasi ke-8 tersebut, Predator Helios 300 siap menuruti semua kemauan anda.

Berawal dari bermain game, editing atau sekedar surfing di internet untuk mencari berita terbaru saja.

Tetapi, jika anda termasuk fans AMD, anda bisa memilih Helios 500 sebagai laptop terbaik anda. Soalnya Helios lima ratus saat ini sudah menggunakan AMD Ryzen 7-2700 (8 Core, 16 Thread). Dengan itu, anda bisa melakukan segala jenis pekerjaan mulai dari gaming hingga editing tanpa khawatir lagging dalam laptop gaming tersebut.