Rekomendasi Tempat Wisata Di Pekanbaru

  • Whatsapp
Rekomendasi Tempat Wisata Di Pekanbaru

Berkunjung ke Riau, rasanya kurang lengkap kalau Anda belum menjelajahi kota Pekanbaru. Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Pulau Sumatera, Pekanbaru tentunya banyak menawarkan destinasi seru yang patut untuk Anda kunjungi bersama keluarga, pasangan, maupun sahabat. Nah, buat Anda yang ingin mengajak pasangan dan anak Anda rekreasi ke kota Pekanbaru.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di pekanbaru yang seru dan asyik untuk Anda kunjungi bersama keluarga, pasangan, atau pun sahabat.

  1. Riau Fantasi

Riau Fantasi merupakan salah satu wisata taman air terbesar di Pulau Sumatera. Jadi, jangan heran kalau waktu liburan sekolah tiba, objek wisata ini selalu dipadati oleh pengunjung. Di tempat ini, juga tersedia lima kolam yang bisa Anda pilih sesuai dengan usia anak.

Baby Pool kolam ini sangat cocok digunakan untuk balita karena kedalamannya hanya 30 cm. Sementara untuk anak yang usianya antara usia SD dan SMP, ada Adventure Pool yang menawarkan aneka wahana air dan bangunan yang ikonik. Bagi Anda pengunjung dewasa, jangan sampai Anda lewatkan area Crocodile River yang memiliki beberapa wahana yang pastinya memacu adrenalin Anda seperti big jump slide yang memiliki ketinggian hingga 25 meter.

Untuk tiket masuk di Riau Fantasi, harga yang ditawarkan sekitar Rp 60.000 harga ini khusus untuk hari Senin sampai Jumat dan untuk hari Sabtu dan Minggu harganya naik menjadi Rp 70.000. Harga tersebut sudah termasuk akses ke semua wahana yang ada di taman wisata air Riau Fantasi ini.

  1. Taman Rekreasi Alam Mayang

Taman ini berada di pusat kota, Taman Rekreasi Alam Mayang masih menjadi salah satu primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Pekanbaru. Destinasi wisata ini berada di Jalan Imam Munandar, Tengkerang Timur, Tenayan Raya, Pekanbaru. Taman rekreasi ini selain menawarkan suasana yang asri dan sejuk, Taman Rekreasi Alam Mayang juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang ramah di kantong. Untuk tiket masuknya dibanderol dengan harga sekitar Rp 13.000 untuk anak-anak dan Rp 18.000 untuk pengunjung dewasa.

Selain itu, Taman Rekreasi Alam Mayang juga menawarkan banyak wahana seru yang bisa Anda jajal saat mampir ke taman rekreasi ini. Khusus untuk Anda yang suka melakukan aktivitas outdoor, di taman rekreasi ini tersedia wahana flying fox, trek sepeda, safari train, dan ATV. Wahana air di lokasi taman rekreasi ini juga cukup lengkap. Anda bisa menemukan banana boat, sepeda air, dan perahu bebek.

  1. Kebun Binatang Kasang Kulim

Sebagai satu-satunya kebun binatang yang ada di kota Pekanbaru, Kasang Kulim tentunya menjadi salah satu primadona di kalangan turis domestik maupun turis mancanegara. Tempat wisata ini berada di Jalan Kubang Raya, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Jika Anda lending di bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, jarak tempuhnya hanya sekitar 5 menit saja dari bandara. Namun, apabila dijangkau dari pusat kota, Anda bisa saja menempuh perjalanan kurang lebih 20 menit.

Untuk biaya masuk ke kebun binatang ini hanya Rp 20.000 bagi anak-anak dan Rp 25.000 untuk orang dewasa. Sementara untuk tiket wahana bermain yang ada di kawasan Kebun Binatang Kasang Kalim, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10.000 saja. Di sini, Anda juga bisa menemukan fasilitas kolam renang anak dan area pemancingan. Kebun Binatang Kasang Kalim benar-benar pas untuk tempat liburan Anda bersama keluarga, pasangan, ataupun sahabat!

  1. Desa Wisata Okura

Wisata alam ini terletak di Desa Okura, Kecamatan Rumbai, dan berjarak tempuh kurang lebih sekitar 45 menit dari pusat kota. Dan di tempat ini, Anda juga bisa melakukan banyak kegiatan seru lainnya, seperti memancing di pinggir aliran Sungai Siak, bersepeda menyusuri hamparan pohon Sagu, atau mengenal kebudayaan dari suku Melayu yang ada disana.

Desa ini juga sangat terkenal dengan taman bunganya, lho. Taman bunga yang ada di Desa Wisata Okura sering disebut Taman Bunga Impian, ditempat wisata ini terdapat banyak spot yang banyak diburu wisatawan yang ingin mengabadikan kunjungan mereka ke Desa Okura. Untuk masuk ke taman wisata ini, pengunjung hanya membayar biaya masuk sekitar Rp 10.000 uang ini hanya untuk biaya parkir mobil dan Rp 5.000 untuk motor.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan tentang tempat wisata di Pekanbaru semoga bisa menjadi referensi untuk Anda dan keluarga Anda.

Related posts