Panduan Cara Pembayaran dan Klaim Asuransi Allianz

  • Whatsapp
Asuransi Allianz

Asuransi Allianz merupakan salah satu asuransi besar di Indonesia bahkan dunia yang memiliki berbagai produk asuransi. Anda yang ingin memiliki perlindungan untuk keselamatan diri, kesehatan diri dan keluarga hingga aset berharga yang dimiliki dapat mengandalkan asuransi Allianz yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Berbagai pilihan produk dengan beberapa pilihan plan akan memudahkan Anda untuk memiliki perlindungan maksimal dengan cara sederhana. Allianz memberikan kemudahan untuk nasabahnya dengan berbagai cara pembayaran. Selain cara pembayarannya yang mudah, cara klaim asuransi Allianz juga tak kalah mudahnya sehingga manfaat betul-betul bisa Anda dapatkan dengan cepat.

Selalu ingin memiliki asuransi namun belum pernah memilikinya? Mungkin Anda takut dengan rumitnya cara pembayaran dan cara klaim yang nantinya akan terjadi? Tenang, di Allianz semuanya bisa dilakukan dengan sederhana dimana Anda memiliki beberapa pilihan yang dapat disesuaikan dengan keleluasaan. Seperti berikut ini adalah cara-cara pembayaran premi asuransi Allianz yang bisa Anda pilih sesuai kemudahan:

  1. Pembayaran premi online melalui eAZY Payment khusus untuk pemilik asuransi jiwa.
  2. Setor tunai melalui teller bank Mandiri dan BCA.
  3. Melalui ATM Mandiri dan ATM BCA.
  4. Melalui mobile bangkin Mandiri dan BCA.
  5. Melalui internet banking Mandiri dan BCA.
  6. Melalui auto debet di tabungan Mandiri, BCA, BNI, BSM, dan BRI.
  7. Melalui transfer ke virtual account bank HSBC dan Permata.
  8. Melalui pembayaran di gerai Indomaret.
  9. Pembayaran melalui PT POS Indonesia.
  10. Pembayaran melalui Pegadaian.
  11. Pembayaran menggunakan GOPAY.

Bagi Anda yang sudah memiliki tabungan debit Mandiri dan BCA, dapat langsung melakukan pembayaran melalui ATM, mobile banking atau internet banking. Selain itu Anda juga bisa mengaktifkan fitur autodebet dari rekening pribadi untuk ditransfer langsung secara bulanan, kuartalan, semesteran atau tahunan sesuai dengan cara pembayaran yang Anda inginkan.

Lalu bagaimana jika tak memiliki tabungan Mandiri dan BCA? Masih banyak cara yang bisa Anda pilih untuk membayar premi asuransi Allianz. Cara yang paling mudah adalah dengan auto debet jika memiliki tabungan di BNI, BSM dan BRI. Namun jika tidak, Anda bisa mencoba melakukan transfer ke virtual account bank HSBC dan Permata. Atau jika tak ingin melakukan transfer antar bank karena jauh dari ATM dan tak memiliki mobile banking, Anda dapat pergi ke Indomart, kantor pos atau pegadaian untuk membayarkan premi Anda agar tidak terlambat.

Selain kemudahan untuk melakukan pembayaran, Allianz tentu juga memberikan kemudahan untuk melakukan klaim asuransi. Apapun jenis asuransi yang Anda miliki dari Allianz, tak perlu pusing untuk mengajukan klaim jika memang sudah sesuai dengan polis. Caranya adalah dengan mengisi formulir yang bisa Anda unduh dari website resmi Allianz sesuai dengan jenis asuransi yang akan Anda ajukan klaim. Setelah itu lengkapi dokumen yang dibutuhkan lalu kirim ke alamat Allianz pusat di Jakarta.

Allianz akan melakukan analisa tentang pengajuan klaim Anda dalam waktu yang cepat sehingga Anda sudah bisa mendapatkan keputusannya segera. Jika disetujui Allianz akan meminta nomor rekening dan mengirimkan formulir kesepakatan klaim yang harus Anda tanda tangani. Setelah ditandatangani, santunan akan ditransfer ke nomor rekening yang diinformasikan tak lebih dari 5 hari kerja. Mudah bukan cara klaim asuransi Allianz? Anda tak perlu ragu jika ingin memiliki asuransi jiwa, kesehatan hingga asuransi untuk kendaraan karena semuanya tersedia dengan mudah dan lengkap di Allianz.

Related posts