Menyambut Ledakan Diskon Harbolnas Blibli

  • Whatsapp
Harbolnas

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) berakhir pada 12 Desember. Tercatat, ada 10 e-commerce Indonesia yang paling banyak dilaporkan oleh media di pesta belanja online terbesar di Indonesia.

Artikel ini kemudian dipecah per kata kunci berdasarkan nama sepuluh situs e-commerce teratas yang paling banyak diakses oleh publik saat dipublikasikan. Berdasarkan penelitian berita yang telah dilakukan, Lazada adalah e-commerce yang paling banyak dilaporkan oleh media cetak, online dan televisi dengan total 91 berita. Berita tentang Lazada didominasi oleh promo “Diskon Flash Diskon 99% Harbolnas Blibli“.

Pemburu diskon tolong siapkan. Berbagai promo akan disajikan oleh pedagang online untuk menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), yang akan diadakan pada 11 dan 12 Desember. Akan ada 250 situs jual beli (e-commerce) yang bergabung dengan partai ini. Bagi Anda yang lincah di dunia maya, bersiaplah untuk berburu diskon hingga 95 persen yang ditawarkan oleh beberapa kios pedagang digital.

Tema yang diusung dalam acara belanja tahunan kali ini adalah #BShopping for the Nation. Khusus untuk produk lokal yang dibuat oleh usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), pesta diskon mulai pertama sejak Selasa, 11 Desember. Anda dapat mencari produk lokal melalui sejumlah situs jual beli seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada , Blibli, dan sebagainya.

Bagaimana Cara Menyambut ledakan diskon Harbolnas Blibli?

Selain diikuti oleh ratusan situs jual beli, Harbolnas tahun ini juga didukung oleh berbagai bank. Dengan kata lain, kemudahan melakukan pembayaran, baik dengan kartu kredit dan cicilan, juga akan diberikan di pesta promo ini. Salah satu situs jual beli lokal, Bukalapak, bahkan menetapkan target ambisius untuk Harbolnas tahun ini. Co-Founder dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid mengincar peningkatan nilai transaksi empat kali lipat tahun ini dibandingkan periode sebelumnya.

Setiap belanja Minimal belanja 100.000 (tidak berlaku kelipatan) dan ngelakuin beberapa aktifitas yang direkomendasi sama Blibli.com mendapatkan 1 token selama periode bulan oktober sampai desember. Tokennya digunain buat main game capit di aplikasi Blibli.com

Main game capit bisa dapat barang-barang (random) dengan harga SYOK! dalam waktu selama 24jam untuk menembus produk yg di dapat. Belum lagi nanti pas tanggal 10 Oktober, 11 November dan 12 Desember yang bisik-bisiknya bakal ada program SUPER SYOK! Yang penting kumpulin token sebanyak-banyaknya ya.

Kejutan akan dimulai tepat pukul 00.00 WIB, 12 Desember 2018, atau SETELAH.11. Bukalapak juga bekerja sama dengan selebriti Dian Sastrowardoyo untuk membantu mempromosikan pesta diskon. Tokopedia memiliki promo berjudul KEBUT, atau Lucky Shopping Surprise.

Promo ini, yang dimulai pada awal Desember tahun lalu, menawarkan berbagai hadiah seperti uang tunai hingga Rp. 500 juta, kupon diskon 99 persen untuk membeli tiket pesawat di mana saja di Indonesia, 50 gram emas, sepeda motor, 1 unit mobil Yaris, ke Samsung S9.

Potensi berlipat ganda

Secara keseluruhan, komite Harbolnas menargetkan nilai transaksi pesta belanja hari ini dan besok akan mencapai Rp7 triliun, dengan Rp1 triliun di antaranya akan disumbangkan dari penjualan produk lokal.

Target itu bukan tidak mungkin diwujudkan. Data Nielsen pada saat Harbolnas 2017 menunjukkan bahwa estimasi nilai total transaksi mulai dari 11 hingga 13 Desember  tercatat sebesar Rp 4,7 triliun. Jumlah itu meningkat Rp1,4 triliun dibandingkan tahun sebelumnya. Rata-rata peningkatan penjualan tahun lalu mencapai 4,2 kali untuk semua gubuk daring yang berpartisipasi. Demikianlah Artikel tentang Menyambut ledakan diskon Harbolnas Blibli semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply