Mengungkap Mitos Susu Soya Bisa Bikin Anak Cowok Jadi Feminin

  • Whatsapp
Mitos Susu Soya

Sering ditemukan bahwa ada sebagian anak yang tidak mau dengan susu sapi, sehingga oleh dokter disarankan anak tersebut diberi susu soya. Susu satu ini hanya dalam kedokteran kedengarannya asing tetapi aslinya susu ini merupakan susu kedelai yang biasa dijual di tempat umum itu. Dari saran dokter ini terkadang para ibu tidak mau memberinya dengan susu soya. Hal ini karena menurut orang terdahulu dengan susu ini anak menjadi yang awalnya cowok bisa bertingkah seperti wanita, fakta atau mitoskah ini?

Penelitian Kedokteran

Untuk mengetahui terkait susu soya tentu harus dilakukan penelitian agar sang ibu tidak merasa ragu dalam menggunakannya. Menurut ilmu kedokteran, memberi minum susu soya pada anak itu tidak mempengaruhi dari sisi manapun. Sehingga, dari sisi reproduksi, imunitas atau kognitifnya juga tidak berpengaruh.

Hal seperti ini karena sekarang ini susu soya berbeda dengan susu jaman dahulu. Jika jaman dahulu susu soya asli dari sari kedelai sedangkan di masa sekarang itu sudah isolat protein soya. Sehingga, terkait pemberian ini bisa berpengaruh pada anak itu hanyalah mitos susu soya belaka.

Manfaat Susu Soya

Dari sisi manfaatnya, susu satu ini sangat baik bagi perkembangan anak. salah satu manfaatnya adalah dapat menambahkan berat badan anak. Hal ini karena dalam susu soya ini ada banyak kandungan vitamin dan mineral serta rendah lemak.

Selain menambah berat badan, susu satu ini juga dapat menurunkan resiko anak terkena penyakit jantung dan juga obesitas. Dengan adanya seperti ini tentu sangat membantu sekali sebab jika masih anak-anak sudah terkena jantung tentu sangat berbahaya.

Tidak hanya itu, susu soya juga dipercaya bisa menjaga kesehatan anak atau imunitas anak. Dengan itu, anak tidak mudah terkena penyakit dan juga kebal dari berbagai penyakit yang akan masuk ke dalam tubuhnya. Sehingga, inti dari semua anggapan orang terdahulu ini hanyalah mitos belaka. Sehingga, ibu tidak perlu takut untuk memberikan susu soya ini pada anak karena susu sekarang sudah diformulasikan dengan sangat baik untuk kesehatan anak.

Related posts