Manfaat Nonton Drama Korea yang Jarang Diketahui oleh Para Penggemarnya

  • Whatsapp
Drama Korea

Siapa di antara anda yang suka nonton drama Korea? Pasti kebanyakan pada suka karena drakor (drama Korea) selalu punya kisah yang bisa membuat penontonnya terbawa perasaan parah. Beberapa orang mungkin akan merasa tidak suka dengan kegemaran para pecinta drama, tapi tahukah anda bahwa ada beberapa hal positif yang bisa anda dapatkan dari nonton drama Korea? Dan anda juga bisa lihat Situs nonton drama Korea terlengkap 2020.

Inilah manfaat yang belum banyak orang ketahui dari nonton drama korea, walaupun oleh fans berat drama korea sekalipun.Sekarang ini drama korea atau bisa disebut dengan drakor sudah menjadi tontonan favorit remaja milenias di Tanah Air ini. Tidak cuma para pemerannya yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik, cerita dalam drama Korea juga tidak monoton, unik, dan seru buat ditonton.

Terlebih lagi dengan adanya episode yang cukup singkat pada drama korea ini yang terdapat belasan episode, yang membuat alur cerita yang di dalamnya menjadi lebih padat dan cenderung tidak melantur kehilangan fokus awal. Pengeksekusian tiap episode dalam drama Korea juga tidak main-main. Pun editing dan sinematografinya ikut diperhatikan dengan baik. Bikin serasa nonton film layar lebar namun berdurasi panjang.

Inilah manfaat yang di atas yang akan membuat drama korea menjadi tontonan yang menghibur para penggemar atau penikmatnya. Namun, tahu tidak sih bahwa ada manfaat lain yang bisa anda peroleh dengan rajin nonton drama Korea?

Melatih kesabaran

Seperti yang kita tahu, drama Korea itu tiap episodenya cuma sekitar satu jam. Itu pun tayang 1-2 kali seminggu (kecuali drama keluarga yang biasa tayang tiap hari). Jika drama itu merupakan ongoing, maka mau tidak mau anda harus bersabar nunggu kelanjutan ceritanya. Tidak peduli seberapa besar rasa penasaranmu.

Ada juga yang tidak kuat nahan rasa penasaran kayak gitu, jadinya nunggu dramanya tamat baru nonton maraton. Yang model begini juga sebetulnya bentuk “pelatihan kesabaran” juga.

Apabila yang nonton adalah menunggu rilisan episode yang akan datang pastinya ini melatih kesabaran dengan menunggu episode berikutnya. Dan bagi yang nontonnya kebut harus bisa bersabar menunggu dramanya selesai terlebih dahulu walaupun sudah banyak sekali yang membahas berapa bagus dan menariknya drama tersebut.

Mengasah kreativitas

Tidak tahu kalau anda yang menggemari di dunia fotografi, tulis menulis, sutradara, fashion sampai dengan travelling, dengan menonton drama korea dapat memuaskan pengetahuan dan melatih kreativitas anda sesuai dengan bidang yang di sukai.

Ini karena drama-drama Korea selalu memperhatikan dengan detail setiap aspek dalam cerita. Dan anda dapat melihat fashion dan make up dari setiap karakternya, dan mendapatkan ide cerita karya tulis anda berikutnya, sampai dengan ide travelling dari lokasi pengambilan adegan drama ini.

Bisa jadi inspirasi buat ubah penampilan

Gaya make up , potongan rambut, hingga fashion para karakter dalam suatu drama Korea tidak jarang keren-keren dan tentu aja tidak menor atau berlebihan. Jadi bisa dijadikan inspirasi buat anda yang pengen ganti penampilan. Atau bisa juga jadi inspirasi untuk menemukan style-mu sendiri.

Mendapat banyak pengetahuan baru

Dengan beramagam genre dan tema cerita yang diangkat dari drama korea ini. Dari sinilah anda bisa tahu banyak informasi seru dan pengetahuan baru. Mulai dari sejarah, profesi tertentu, hingga mitologi dan cerita rakyat asli di sana.

Jadi seperti orang-orang bilang menyelam sambil minum air. Dengan menonton drama korea dapat menambah wawasan lagi. Kurang berfaedah apa coba?

Eits, tapi perlu diingat ya bahwa bagaimanapun tujuan drama Korea adalah entertaining jadi bisa jadi beberapa informasi di dalam kisahnya disesuaikan dan dimodifikasi agar sesuai dengan cerita. Jadi pastikan buat nyari informasi lebih dalam lagi, ya!

Menjadi lebih bijaksana dengan memetik nilai-nilai kehidupan dari drama yang disaksikan

Setiap drama Korea biasanya memiliki nilai-nilai kehidupan dan pelajaran-pelajaran penting yang bisa dipetik. Entah itu tentang keluarga, nilai-nilai kemanusiaan, usaha mengejar mimpi dan kesuksesan, persahabatan, dan menemukan cinta sejati.

Karena itu, sambil asyik nonton, kita juga bakal jadi lebih bijaksana kalau bisa menemukan dan memetik nilai-nilai dan pelajaran-pelajaran penting yang terkandung dalam drama tersebut.

Mendapatkan Hiburan yang Berkualitas

Drama korea romantis memang pantas disukai banyak orang. Pasalnya setiap drama korea memiliki cerita yang berbeda yang tentunya sangat menarik dan berkualitas. Ceritanya selalu menghadirkan nuansa yang indah dan memperlihatkan peran profesional para pemainnya.

Tidak hanya itu, produksi drama Korea juga tidak pernah tanggung-tanggung. Teknik pengambilan gambar, latar tempat, properti drama, bahkan editing dilakukan dengan total. Tidak heran bila setiap episodenya dapat menghibur para penonton dan sayang untuk dilewatkan. Para penggemar drama Korea pasti lebih memilih untuk nonton marathon dibanding liburan tidak jelas.

Dapat Mengenal Budaya dan Bahasa Negara Lain

Dalam drama korea terdapat intrik cerita yang mengenalkan budaya negaranya. Misalnya menghadirkan drama yang menceritakan kisah romantika yang dibalut dalam nuansa kerajaan Korea zaman dahulu ataupun perpaduan kehidupan zaman dahulu dengan kehidupan masa kini yang modern.

Mendapatkan Ilmu yang Baru

Para penggemar drama korea tentu tahu, jika drama korea selalu menghadirkan ilmu baru. Selain kental nuansa romantisnya, background cerita pun tidak pernah monoton, ia dipoles dalam beragam latar keadaan seperti politik, medis, sejarah, profesi dan lain sebagainya. Cerita yang disuguhkan ini dapat menambah informasi dan ilmu bagi para penontonnya.

Itulah informasi tentang Manfaat Nonton Drama Korea yang Jarang Diketahui oleh Para Penggemarnya dan kalian juga bisa lihat situs drama korea terlengkap pada tahun 2020 lewat link ini: https://www.cekaja.com/info/situs-nonton-drama-korea/.

Related posts