Undangan Pernikahan dan pernikahan bahkan pesta pernikahan sangatlah menarik untuk dibahas. Karena momen itu tidak akan bisa kita ukur kebahagiaannya dan pasti kita akan selalu ingat seumur hidup kita. Pada saat pelaksanaan acara bahagia itu tentunya kita ingin membagi kepada orang lain, baik itu saudara, kerabat bahkan teman kita. Sudah dipastikan kita memerlukan media untuk mengundang mereka.

Menggunakan undangan yang menarik dan berbeda dari yang lain memiliki sebuah cerita tersendiri suatu saat nanti. Untuk kamu yang masih bingung berikut kumpulan ide-ide menarik untuk pembuatan undangan pernikahan yang perlu Anda coba.

Ide-ide Menarik untuk Sebuah Undangan Pernikahan

Kumpulan Ide-ide Unik untuk Undangan Pernikahan

  1. Pembatas Buku

Undangan yang unik ini mungkin tidak akan terpikirkan oleh anda sebelumnya, selain bermanfaat untuk anda undangan ini juga sangat bermanfaat untuk para calon tamu undangan. Karena undangan pernikahan ini bisa dimanfaatkan untuk dijadikan pembatas buku. Selain bermanfaat tentunya anda tidak mudah merogoh kocek lebih dalam untuk membuat undangan ini. Bisa mengirit buat jalan jalan pasca pernikahan sama orang yang kita cintai.

  1. Bibit Tanaman

Semakin menipisnya hutan karena penebangan liar membuat kita semakin sadar pentingnya sebuah tanaman untuk siklus hidup. Dengan banyaknya tanaman maka kita juga bisa menghirup oksigen yang bersih. Baru baru ini sudah banyak sekali para pencinta lingkungan hidup membuat sebuah terobosan baru. Dengan memanfaatkan benih tanaman untuk dijadikan sebuah undangan pernikahan. Tentunya bibit-bibit tanaman tersebut bila ditanam oleh para calon tamu undangan bisa menambah kadar oksigen yang ada di bumi.

  1. Blocknote

Untuk kamu yang sering menghadiri seminar seminar tentunya anda tidak asing lagi dengan blocnote. Kenapa kita tidak memanfaatkan blocnote ini untuk dijadikan sebuah undangan pernikahan. Tentunya bila kita menggunakan blocknote untuk dijadikan sebuah undangan pernikahan kita bisa memberi kesan yang unik. Dan pastinya murah, jadi kamu tidak usah merogoh kocek lebih dalam lagi untuk sebuah undangan pernikahan.

  1. Totebag

Dengan adanya aturan pemerintah untuk mengurangi pemakaian plastik, supaya bisa mengurangi pencemaran sampah. Sekarang orang orang menggunakan totebag untuk dijadikan alat saat belanja. Tentunya kita juga bisa memanfaatkan totebag sebagai undangan pernikahan yang unik dan juga ramah lingkungan. Tentunya undangan pernikahan yang terbuat dari totebag bisa dimanfaatkan kembali.

  1. Sapu Tangan atau Serbet makan

Dengan memanfaatkan sapu tangan atau serbet makan kita bisa membuat sebuah undangan pernikahan. Kesan untuk sudah pasti didapatkan untuk undangan pernikahan ini. Tapi awas jangan memilih serbet makanan yang kotak kotak nanti akan susah untuk membuatnya, cari yang tengahnya polos supaya kita mudah untuk membuatnya. Selain murah undangan unik ini juga bisa dimanfaatkan kembali.

  1. Kalender

Untuk saat ini pastinya tidak ada orang yang tidak butuh kalender, setiap rumah pastilah mempunyai kalender. Dengan memanfaatkan fungsi kalender yang sangat berguna bagi orang orang, maka kita bisa mendesain undangan dengan kalender. Setidaknya undangan kita bisa di simpan sampai satu tahun mendatang oleh para calon tamu undangan. Dan tentunya mereka akan selalu ingin bila melihat kalender tersebut akan hari bahagia kita.

Masih banyak sekali ide ide yang unik untuk pembuatan undangan, mungkin ini sebagian kecil ide ide unik yang bisa Anda manfaatkan untuk referensi pembuatan undangan pernikahan. Ide ide pembuatan undangan di atas tidak sekedar unik tetapi bisa dimanfaatkan kembali untuk mereka yang mendapatkan undangan tersebut.