Kredivo, Aplikasi Pinjaman Uang Online Tanpa Slip Gaji Berbunga Rendah

  • Whatsapp
Kredivo, Aplikasi Pinjaman Uang Online Tanpa Slip Gaji Berbunga Rendah

Kemudahan mengajukan pinjaman uang online lewat aplikasi fintech nggak cuma terbatas pada prosesnya yang cepat dan dokumen persyaratan yang sedikit saja. Melainkan juga ada yang bisa daftar dan mengajukan pinjaman tanpa perlu slip gaji, plus memberikan suku bunga yang rendah. Kredivo adalah salah satunya. Dengan kemudahan ini, tentu bisa lebih banyak membantu orang yang butuh akses kredit atau pinjaman.

Umumnya, slip gaji atau laporan keuangan adalah hal utama yang perlu dilampirkan dalam pengajuan pinjaman bagi karyawan ataupun pengusaha. Namun, dengan adanya Kredivo sebagai fintech pinjaman uang tunai berbasis online, hal tersebut nggak diperlukan lagi.

Sebagai gantinya, untuk daftar Kredivo, pendaftar harus menyambungkan akun internet banking yang aktif sebagai bukti kesehatan cashflow sekaligus jumlah penghasilannya per bulan. Ini artinya, siapa pun bisa daftar dan ajukan kredit di Kredivo, termasuk freelancer, selama memenuhi tiga syarat utama berikut:

  1. WNI berusia minimal 18 tahun.
  2. Memiliki penghasilan tetap per bulan minimal Rp 3 juta.
  3. Tinggal atau berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Kredivo Memberikan Limit Maksimal s.d Rp 30 Juta Bagi Pengguna Premium

Sebagai akses kredit instan online, Kredivo memberikan limit nontunai bagi pengguna Premium yang pendaftarannya telah disetujui. Limit nontunai ini maksimal bisa mencapai hingga Rp 30 juta. Selain limit lebih besar, pengguna Premium bisa menikmati fasilitas kredit yang lebih beragam, mulai dari pinjaman uang online tunai hingga cicilan barang dengan tenor s.d 12 bulan.

Sementara untuk pengguna dengan akun Basic, limit yang diberikan maksimal hanya Rp 3 juta dan hanya bisa digunakan untuk transaksi bayar dalam 30 hari di berbagai merchant yang jadi mitra Kredivo, seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, JD.id, Blibli, Berrybenka, dan masih banyak lagi. Namun, transaksi bayar dalam 30 hari ini nggak dikenakan bunga sama sekali lho alias 0%. Jadi, jumlah yang dibayar sama dengan jumlah transaksi yang dilakukan.

Jadi, untuk kamu yang bertujuan mau pinjam uang secara online, pastikan kamu daftar sebagai akun Premium di Kredivo ya. Daftarnya gampang kok. Kalau akun Basic pendaftaran hanya memerlukan foto KTP, selfie, dan isi form data diri. Nah, untuk akun Premium, kamu tinggal menambahkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan dan juga akun e-commerce yang aktif sebagai bukti domisili. Sambungkan kedua akun tersebut, kemudian submit pendaftaran.

Limit Bisa Dicairkan Jadi Pinjaman Uang Online dengan Bunga Hanya 2,95% Per Bulan

Kalau dapat limit Rp 30 juta, apakah artinya bisa ajukan pinjaman uang sampai Rp 30 juta juga?

Di Kredivo, jenis pinjaman online terbagi menjadi dua: pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Fitur pinjaman mini berlaku untuk pengajuan pinjaman yang jumlahnya kecil dan tenornya singkat: minimal Rp500.000 dalam tempo maksimal 30 hari. Sementara pinjaman jumbo, berlaku untuk pengajuan pinjaman minimal sebesar Rp 1 juta dan maksimal sejumlah limit yang kamu punya untuk tenor 6 bulan. Misalnya, total keseluruhan limit yang kamu punya ada Rp 30 juta, sedangkan yang tersedia untuk tenor 6 bulan hanya Rp 20 juta. Artinya, maksimal pinjaman yang bisa kamu ajukan dengan Kredivo adalah sebesar Rp 20 juta dalam waktu 6 bulan.

Soal suku bunga, bisa dibilang Kredivo termasuk salah satu fintech unggulan di kelasnya karena menerapkan bunga yang terbilang rendah: hanya 2,95% per bulan, baik untuk pinjaman tunai ataupun belanja cicilan. Begitu juga dengan waktu pencairan, apabila pengajuan pinjaman sudah disetujui Kredivo, maka dana akan langsung cair ke rekening terdaftar dalam waktu 1 hari kerja. Cukup menarik, ya?

Meski demikian, apply pinjaman uang secara online tetap perlu dilakukan dengan bijak dan penuh pertimbangan ya. Pastikan tujuanmu meminjam jelas dan kondisi keuangan masih dalam keadaan baik agar tidak terjadi kredit macet di kemudian hari.

Belanja Cicilan s.d 12 Bulan di e-Commerce Tanpa Uang Muka

Sebelum ada aplikasi kredit sekaligus pinjaman uang berbasis online seperti Kredivo, urusan kredit barang biasanya hanya bisa dilakukan apabila konsumen memiliki kartu kredit perbankan. Tapi, kini nggak lagi. Kredivo sudah bermitra dengan lebih dari 250 lebih e-commerce dan merchant offline ternama. Ada Tokopedia, Bhinneka, Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli, Samsung, Erafone, Xiaomi Autorizhed Mi Store, dan masih banyak lagi. Nggak cuma merchant berkategori marketplace, ada juga online travel agent yang sudah bermitra dengan Kredivo seperti Tiket.com, pegipegi.com, Momotrip, RedDoorz, dan yang lainnya.

Mulai dari cicilan barang hingga cicilan akomodasi traveling, bisa dilakukan di merchant rekanan Kredivo apabila kamu sudah memiliki akun dan limit. Tanpa uang muka sama sekali! Selain itu, tenor cicilan dengan Kredivo tersedia mulai 3/6/12 bulan, dengan suku bunga angsuran hanya 2,95% per bulan. Syaratnya hanya satu: minimum pembelanjaan dengan Kredivo harus sebesar Rp 1 juta agar bisa pilih metode cicilan.

Kredivo cocok digunakan bagi kamu yang saat ini belum memiliki akses kredit. Daftar mudah dan cepat hanya melalui aplikasi Kredivo. Download di Google Play Store atau App Store dan coba sekarang.

Related posts

Leave a Reply