Kemudahan Pesan Tiket Kereta Online

  • Whatsapp
Tiket Kereta Online

Moda transportasi satu ini akan menjadi sahabat Anda yang sering bepergian lintas daerah. Kecepatan waktu tempuh menjadi poin plus yang dicari banyak orang dari kereta api. Perkembangan teknologi yang semakin mutakhir akhir-akhir ini memudahkan kita dalam bertransportasi dengan kereta api.

Kenapa Harus Memesan secara Online?

Saat ini tiket kereta api sudah dapat dengan mudahnya dipesan secara online. Sebut saja Mister Aladin,  kini telah menyediakan layanan untuk memesan tiket kereta api secara online dengan mengakses ke website resminya. Banyak pula bermunculan aplikasi-aplikasi yang menyediakan jasa pemesanan tiket.

Jika Anda salah seorang yang sibuk dan ingin bepergian dengan kereta api, maka pesan tiket kereta api secara online menjadi solusi Anda. Tiket kereta api online dapat Anda dapatkan dengan mudah dimanapun dan kapanpun. Anda tidak perlu repot-repot pergi ke stasiun untuk membeli tiket. Jika rumah Anda jauh dengan stasiun, tentu pesan tiket kereta online menjadi jalan keluar Anda. Anda tidak perlu berdesak-desakan mengantri tiket, bahkan kejadian tiket hilang karena padatnya loket antrian pun dapat diminimalisir.

Mudahnya memesan tiket kereta api secara online dapat Anda nikmati sembari melakukan aktivitas Anda lainnya baik itu bekerja, memasak, belajar bahkan sedang dalam perjalanan sekalipun. Anda dapat memesan tiket kereta api secara online dimanapun Anda berada diseluruh belahan bumi ini, asalkan Anda memiliki sambungan internet dan juga alat elektronik baik handphone maupun pc sebagai media untuk memesan tiket secara online. Mudah bukan? Jadi kenapa tidak memesan tiket secara online!

Kemudahan yang ditawarkan dengan Pesan Tiket Secara Online

Kemudahan yang ditawarkan dengan pesan tiket kereta secara online selain memudahkan Anda memesan tiket kereta api dimanapun dan kapanpun. Anda juga dapat menghemat waktu Anda yang semula untuk mengantri di loket tiket, kini Anda dapat memesan tiket sembari melakukan kegiatan lainnya.

Waktu yang Anda simpan dengan melakukan pemesanan tiket secara online dapat Anda maksimalkan untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda. Sehingga, memesan tiket kereta bukan lagi menjadi permasalahan yang perlu Anda khawatirkan.

Bagi Anda wisatawan yang sedang berlibur dan hanya memiliki uang di kartu kredit Anda, namun Anda ingin naik kereta api, maka memesan tiket secara online dapat menyelamatkan liburan Anda. Memesan tiket secara online tidak memerlukan transaksi uang secara langsung. Namun, Anda perlu membayar sejumlah biaya bisa melalui atm maupun layanan pembayaran lain seperti lewat minimarket.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Online

Jika Anda orang yang setia dengan website Mister Aladin maka tentu Anda akan terbiasa dengan layanan pesan tiket online yang disediakannya. Anda dapat memesan tiket kereta api melalui website Mister Aladin maupun aplikasnya yang menawarkan jasa serupa.

Cara pesan tiket kereta api online melalui website Mister Aladin dapat Anda lakukan melalui PC maupun handphone. Buka saja website Mister Aladin, anda dapat mencari kolom pemesanan tiket online pada kolom disebelah kiri. Anda diberikan pilihan untuk login jika Anda ingin memesan tiket. Namun, Anda juga tetap masih bisa melakukan pemesan tiket tanpa melakukan login.

Ada beberapa hal yang perlu diisikan dalam memesan tiket seperti stasiun yang menjadi tujuan Anda, stasiun asal, tanggal keberangkatan, jumlah penumpang baik yang dewasa maupun penumpang bayi (jika ada). Setelah mengisikan informasi tersebut maka klik pesan dan cari kereta. Akan muncul beberapa pilihan kereta api disertai waktu keberangkatan dan kedatangan di stasiun asal dan tujuan Anda. Tentu saja setiap tiket kereta api sudah tertera harganya.

Adapula fitur untuk melihat jumlah tempat duduk yang tersisa untuk masing-masing kereta api. Anda hanya perlu menggeser kursor (tanda panah) Anda ke kata “pesan” yang ada di tiap pilihan kereta api. Setelah yakin dengan pilihan Anda, maka selanjutnya klik pada “pesan” di kereta api pilihan Anda.

Menu selanjutnya adalah menu reservasi kereta api sesuai pilihan Anda. Pilih “lanjutkan” untuk melakukan proses selanjutnya. Setelah itu masukan data diri Anda asli sesuai kartu identitas Anda, bisa KTP/SIM/Passport lalu tekan selanjutnya. Menu selanjutnya yaitu berisi informasi pembayaran.

  1. KAI menawarkan sistem pembayaran dengan melalui atm atau layanan bank lainnya, melalui minimarket atau bisa melalui payment point. Pilih salah satu sistem pembayaran yang Anda inginkan, lalu pilih selanjutnya untuk mengakhiri proses pemesanan Anda. Jangan lupa untuk melakukan pembayaran sesuai yang tertera pada informasi pembayaran sebelum batas waktu yang ditentukan. Masukan juga kode pemesanan Anda saat melakukan pembayaran. Anda dapat melakukan konfirmasi pada CS yang tersedia jika Anda belum menerima email tiket pesanan Anda.

Bisakah Membayar dengan Uang Tunai?

Jika Anda ingin memesan tiket kereta api secara online tapi dengan uang cash, tentu saja bisa. Anda bisa melakukan pembayaran dengan uang cash melalui minimarket yang sudah bekerja sama dengan penyedia jasa pemesanan tiket yang telah Anda pilih. Jika Anda memesan melalui website PT. KAI dan ingin membayar tunai melalui minimarket maka Anda dapat melakukan pembayaran melalui Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, maupun Alfa Expres.

Beragam Promo Menarik dengan Pesan Tiket Kereta Api Online

Kelebihan yang ditawarkan dengan pesan tiket kereta api secara online adalah Anda bisa mendapatkan tiket kereta api dengan harga menarik. Syaratnya adalah Anda mencari tahu terlebih dahulu aplikasi penyedia jasa pemesanan tiket mana saja yang memberikan promo tiket kereta api. Promo tiket kereta api yang akan Anda dapatkan bisa bermacam-macam. Mulai dari potongan biaya administrasi, gratis biaya administrasi sampai potongan harga kereta api. Menyenangkan bukan? Anda dapat bepergian dengan kereta api dengan harga murah dan mudah.

Hal Penting saat Memesan Tiket Online

Apabila Anda ingin memesan tiket kereta api dengan sistem online. Maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang dapat Anda jadikan sebagai pedoman. Pertama, pastikan untuk menggunakan aplikasi penyedia jasa pemesanan tiket yang terpercaya. Anda dapat memilih aplikasi yang sudah di rekomendasikan oleh banyak orang, atau Anda juga dapat mencari tahu sendiri satu persatu mana yang paling bisa Anda percaya.

Jika Anda ingin mendapatkan tiket dengan banyak penawaran menarik, pastikan Anda mencatat tanggal-tanggal penting aplikasi penyedia jasa pemesanan tiket memberikan potongan harga. Selanjutnya, penting bagi Anda untuk melakukan pembayaran tiket kereta api yang telah Anda pesan sebelum batas waktu maksimalnya. Jangan sampai tiket Anda hangus karena Anda terlambat membayar.

Lakukan pemesanan tiket sesuai dengan data diri yang ada pada KTP atau SIM atau bisa juga Passport. Pastikan juga bahwa Anda melakukan konfirmasi apabila Anda belum menerima e tiket Anda. Pergunakan tiket yang sudah Anda pesan dengan efisien dan bertanggung jawab.

Related posts

Leave a Reply