INSPIRASI STYLE SIMPLE TAPI KEREN UNTUK GAYA KASUAL PRIA

  • Whatsapp
pakaian kasual pria

Berbeda dengan wanita, pria biasanya tidak terlalu suka memperhatikan secara detail pakaian dan gaya berbusana yang ia gunakan. Oleh karena itu, banyak pria (terutama di Indonesia) yang lebih senang dengan style simple tapi keren untuk mereka gunakan sehari-hari. Nah, kategori gaya berbusana simple yang paling sering teman teman jumpai sehari-hari adalah gaya kasual. Sebagai penggemar gaya pakaian kasual pria, saya paling suka dengan penggunaan fashion items yang tidak terlalu bikin ribet, alias praktis.

Keuntungan Gaya Kasual Pria 

Buat teman teman yang tidak senang dengan gaya kasual, mungkin berbagai keuntungan di bawah ini bisa membuat teman teman berpikir dua kali untuk beralih ke gaya kasual untuk sehari-hari

  • Cenderung Tidak Membuat Gerah

Salah satu hal utama yang membuat saya senang gaya kasual adalah tidak membuat gerah.Mayoritas gaya berpakaian kasual menggunakan kaos atau Poteman teman Shirt lengan pendek. Hal ini berguna banget bagi teman teman yang mudah berkeringat. saya sendiri mempunya badan yang gampang berkeringat, jadi begitu bekerja di perusahaan startup yang memperbolehkan dress code bebas, saya langsung pakai gaya kasual.

  • Lebih Hemat

Kalau di gaya berpakaian formal ada jas yang wajib dikenakan dan harganya cukup mahal, maka di gaya kasual teman teman tidak wajib memakai outerwear yang mahal-mahal. Harga kaos murah dan kemeja murah juga berbeda teman teman. Mayoritas kaos murah bisa dibeli di bawah 100 ribu rupiah, sedangkan kemeja lengan panjang di bawah 200 ribu rupiah. Investasi untuk gaya kasual cenderung lebih murah. Namun kalau teman teman mau membeli pakaian dan outerwear yang branded, ya pasti jatuhnya menjadi mahal lagi sih.

  • Style Everyday Casual

Inspirasi gaya kasual yang pertama saya sebut sebagai Everyday Casual ya.Gaya berpakaian ini mudah banget teman teman temukan di mana-mana dan cenderung cocok untuk semua aktivitas yang tidak resmi atau formal. Tipe gaya ini juga cocok buat teman teman yang tidak terlalu ingin jadi pusat perhatian publik (kecuali teman teman mencampuradukkan warna yang terang dan motif berukuran besar pada baju).

Silakan cek inspirasi yang mungkin teman teman suka di bawah

  1. Graphic T-Shirt
  2. Minimalist
  3. Sporty
  4. Cargo
  5. Joger
  6. Sandals

Style Smart Casual

Ketika teman teman memakai baju berkerah dengan lengan tertutup dan kaki juga tertutup, gaya berpakaian yang teman teman kenakan akan jatuh ke dalam tipe Smart Casual. keunggulan tipe gaya ini adalah cocok digunakan untuk pergi ke tempat yang punya nuansa resmi, seperti area perkantoran. Selain itu, teman teman juga terlihat lebih rapi dibandingkan gaya Everyday Casual. Oh ya, penggunaan kemeja lengan pendek juga dihitung sebagai gaya Smart Casual ya teman teman.

Silakan cek inspirasi yang teman teman suka di bawah.

  1. Poteman teman Monochrome
  2. Kemeja Flanel
  3. Denim Style
  4. Sweater
  5. Bomber
  6. Classy

Style Swag Casual

Buat teman teman yang ingin tampil berbeda dan tidak keberatan (atau memang ingin) menjadi pusat perhatian di tempat umum, Swag Casual merupakan jawabannya. Teman teman bakal jarang melihat pria lain mengenakan gaya ini berkeliaran di mal atau tempat umum, karena memang butuh sedikit keahlian untuk mix and match gaya berpakaian ini agar gak terlihat norak. Siapa tahu teman teman bisa dapat inspirasi setelah melihat penjelasan di bawah ya.

  1. Kimono
  2. Ripped Jeans
  3. Oversized Top

Related posts

Leave a Reply