Cara Memilih Minyak Goreng Terbaik

  • Whatsapp
Minyak Goreng Terbaik

Makanan yang digoreng pasti punya hasil akhir yang renyah dan gurih. Sehingga rasanya pun jauh lebih nikmat jika dibanding dengan makanan yang direbus atau dikukus. Agar menghasilkan gorengan yang lezat, maka akan diperlukan minyak goreng dengan kualitas yang bagus.

Sekarang ini, ada banyak sekali beredar merek minyak goreng yang bagus, misalnya seperti Bimoli, ada SunCo, lalu Fortune, sampai Barco. Namun setiap produk juga mempunyai keunggulan masing-masing. Hal ini juga guna mendapatkan produk yang bagus, maka dari itu saya akan memberikan info mengenai cara memilih minyak goreng.

Dan berikut ini cara memilih minyak goreng yang terbaik dan sehat:

1. Pilih Minyak Goreng dengan tekstur lebih encer dan tidak kental

Hal ini karena derajat kekentalan yang paling rendah dibanding dengan kompetitor lainya, maka itu artinya minyak goreng kelapa mamaco juga akan lebih encer dan juga pemakaian lebih hemat.

Pada bagian warna jernih dengan kadar air yang lebih rendah jika dibandingkan dengan kompetitor lain, maka minyak goreng dari kelapa mamaco akan menjadikan makanan akan lebih renyah.

2. Lihat bahan dasar minyak

Karena dengan melihat bahan dasar kelapa kopra yang berkualitas dan kaya akan manfaat maka kesehatan, minyak goreng kelapa juga menjadi minyak goreng yang lebih sehat jika dibandingkan dengan minyak goreng sawit biasanya.

3. Lihat kandungan asam lemak yang baik untuk kesehatan

Dengan adanya kandungan asam lemak jenuh dan asam lemak tak jenuh yang asa pada minyak goreng kelapa Mamaco juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, misalnya mulai dari berfungsi sebagai anti bakteri sampai meminimalkan peradangan.

4. Apakah Bebas 3-MCPD

Selanjutnya kamu harus lihat apa minyak bebas dar 3-MCPD. Mamaco telah melakukan tes uji minyak pada laboratorium Agro yang ada di Amsterdam untuk mengetahui nilai kandungan 3-MCPD yang ada pada produk Mamaco. Dan dari hasil uji laboratorium Agro, kandungan 3-MCPD yang ada pada minyak Mamaco dinyatakan masih di bawah standar yang ditentukan sehingga Mamaco sangat aman untuk dikonsumsi.

5. Harus Mudah larut dalam tubuh

Hal ini juga dikarenakan minyak goreng kelapa Mamaco juga memiliki tekstur yang encer dan jernih maka dengan keunggulan ini dapat menjadikan lebih renyah karena tidak akan menyerap pada makanan. Bukan hanya tidak mudah susut dan tidak menyerap pada makanan, akan tetapi minyak goreng kelapa Mamaco juga lebih mudah larut didalam tubuh ketika saat dikonsumsi sehingga tidak akan menggumpal di dalam tubuh menjadi lemak.

6. Kadar kalsium dan magnesium harus rendah

Dengan kadar kalsium dan magnesium bisa lebih rendah apabila dibandingkan dengan minyak goreng lainya, maka mengkonsumsi minyak goreng kelapa Mamaco pastinya akan lebih aman untuk pengidap batu empedu dan juga batu ginjal dan juga bagi jantung koroner serta sangat aman untuk peralatan masak.

7. Punya Cemaran logam sangat rendah

Dengan cemaran logam berat yang sangat rendah ini yang ada pada minyak goreng kelapa Mamaco maka itu artinya sangat aman dan juga tidak memicu kanker.

8. Pilih yang tidak menyerap ke makanan

Dengan menggunakan minyak goreng Mamaco, maka gorengan juga akan jadi lebih renyah dan gurih, karena hal ini akibat teksturnya yang encer maka minyak goreng Mamaco tidak akan menyerap pada makanan, sehingga gorengan akan menjadi bebas minyak dan lebih sehat saat dikonsumsi karena mengandung sedikit minyak didalamnya.

Untuk soal harga minyak goreng 2 liter kamu bisa lihat di Blibli, yang sedang ada promo saat ini buruan jangan sampai ketinggalan.

Related posts