Alasan dan Cara yang Ditempuh Jika Ingin Batalkan Pinjaman Tunaiku

HomeAdvertorialAlasan dan Cara yang Ditempuh Jika Ingin Batalkan Pinjaman Tunaiku
aplikasi-pinjam-uang-online-cepat-Tunaiku

Meskipun sangat jarang, pengetahuan tentang alasan dan cara pembatalan pinjaman Tunaiku tetap wajib diketahui. Sebagian masih bingung karena setiap langkahnya terintegrasi lewat jaringan internet. Di dalam aplikasi pinjam uang online cepat Tunaiku memang tidak mengabarkan secara eksplisit. Bagaimana alasan dan cara yang dibenarkan di Tunaiku?

Dana Sudah Dipenuhi pada Masa Tunggu

Masa tunggu itu ada 2 makna, yakni saat pengajuan belum disetujui dan saat dana belum cair di rekening. Di antara dua masa itu, jauh lebih baik jika pembatalan dilakukan ketika pengajuan belum disetujui. Soalnya kalau sudah disetujui, berarti Anda sudah menerima draft dokumen yang berisi tentang perjanjian pinjaman, meski belum ditandatangani.

Jika Anda masih berada di antara kedua masa tersebut, Tunaiku memberikan keleluasaan untuk melakukan pembatalan. Berbeda ketika dana sudah cair, sebab saat itu sudah muncul tanggal jatuh tempo. Artinya, cicilan sudah berjalan. Barangkali alasan pembatalan itu karena dana sudah diterima dari pihak lain, seperti saudara, atasan, dan lainnya.

aplikasi pinjam uang online cepat Tunaiku

Tergiur dengan Tawaran KTA di Tempat Lain

Pada dasarnya, Tunaiku selalu bersikap permisif terhadap calon nasabah maupun para nasabahnya. Jika Anda tiba-tiba tertarik dengan tawaran dari KTA selain Tunaiku, boleh saja. Kan program pinjaman online tidak bersifat memaksa. Keputusan final tetap berada di tangan Anda, asalkan dana pinjaman yang disetujui belum cair ke rekening.

Ingin Menaikkan Nominal Pinjaman di Tunaiku

Dalam aplikasi pinjam uang online cepat di Tunaiku maupun di website sebetulnya sudah ada fitur untuk daftar Tunaiku Prioritas. Kalau dalam istilah umum, namanya top-up. Tapi bedanya, Tunaiku Prioritas masih berlaku meskipun cicilan Anda sudah dilunasi. Selain kedua cara tersebut, masih ada opsi lain, yakni dengan cara membatalkan pengajuan awal.

Kemudian baru mengajukan kembali nominal pinjaman yang lebih besar. Motif serta alasan di balik pembatalan ini lain-lain. Namun lebih banyak yang dilakukan atas dasar kebutuhan. Misalkan Anda berniat pinjam uang di Tunaiku untuk beli HP senilai 2 juta Rupiah. Setelah ditelusuri lewat toko-toko, rupanya harganya 3 juta Rupiah. Maka boleh Anda batalkan.

Kehilangan Minat untuk Melanjutkan Pinjaman Tunaiku

Barangkali pada waktu menjelang pengajuan pinjaman, Anda memiliki semangat berapi-api. Begitu pengajuan dikirim, tiba-tiba kehilangan minat. Mungkin karena tidak lagi merasa butuh dan sebagainya. Kadang-kadang alasan seperti ini bisa bikin calon nasabah galau bukan main. Tapi tenang saja, kondisi seperti ini tetap ditoleransi oleh Tunaiku.

Bagaimana Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku?

Tentu saja setiap penyedia pinjaman online memiliki kebijakan serta prosedur yang berbeda-beda. Namun secara umum, langkah yang ditempuh hampir sama. Di Tunaiku, jauh lebih baik proses pembatalan pinjaman ini dilakukan bukan dengan aplikasi pinjam uang online cepat cair maupun website, melainkan dengan datang langsung ke kantor.

Sebagaimana yang Anda tahu, bahwa Tunaiku hanya menerima nasabah yang tinggal atau menetap di area layanan. Misalnya di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bogor, Tangerang, dan lainnya. Total ada 16 wilayah area layanan Tunaiku. Setelah datang ke kantor, sampaikan maksud Anda dengan jalan konsultasi sebaik mungkin.

Rileks saja. Usahakan untuk mengontrol pikiran dan hati semaksimal mungkin. Tujuannya biar maksud yang ingin Anda sampaikan lancar. Kemudian, Tunaiku akan memberikan prosedur pembatalan dengan jalan surat pernyataan. Dalam surat itu, berisi tentang identitas saat mendaftar, hari & tanggal mendaftar, dan hal lain yang diperlukan.

Perlu diketahui, bahwa pembatalan pinjaman lewat call center maupun aplikasi pinjam uang online cepat cair di Tunaiku cenderung diabaikan. Lebih afdal dengan cara mendatangi langsung kantor area layanan. Syukur-syukur mau ke Surabaya. Mengingat selama ini operasi Tunaiku dinaungi oleh Amar Bank yang sudah sangat senior.

Leave Comment