4 Alat Bantu Dengar di Indonesia yang Bagus untuk Digunakan

  • Whatsapp
Alat Bantu Dengar

Anda memiliki masalah dengan pendengaran? Alat bantu dengar memiliki manfaat untuk membuat Anda lebih mudah mendengarkan apa yang kurang jelas Anda dengarkan. Cara kerja alat bantu dengar memiliki sistem yang membuat Anda mudah mendengarkan. Ada 3 jenis alat bantu dengar yang ada di Indonesia yang sering digunakan oleh para pendengar tunarungu. Apa sajakah itu?

4 Jenis Alat Bantu Dengar di Indonesia

  • ITC

In the canal atau ITC adalah alat bantu dengar Indonesia yang masuk ke dalam telinga Anda dan lebih sulit dilihat. Alat bantu dengar didesain sesuai dengan saluran telinga spesifik Anda. ITC dapat membantu gangguan pendengaran ringan sampai sedang. Tetapi karena ukurannya yang kecil, alat satu ini bisa lebih sulit untuk disesuaikan dan dihilangkan.

Gaya alat bantu dengar ini tidak ideal untuk anak-anak atau orang dewasa yang mungkin memiliki masalah dengan perangkat yang sangat kecil.

  • ITE

Alat bantu dengar In-the-ear (ITE) didesain untuk sepenuhnya muat di dalam telinga luar Anda. ITC memiliki bahan dari plastik keras yang menampung sistem elektronik. ITC bagus digunakan untuk orang dengan gangguan pendengaran ringan hingga berat, tetapi alat ini tidak bekerja dengan baik untuk anak-anak yang telinganya masih tumbuh.

  • BTE

Alat bantu dengar Behind-the-ear (BTE) memiliki bahan yang terbuat dari plastik keras di belakang telinga Anda. BTE memiliki desain yang pas di dalam telinga luar sehingga mudah mengarahkan suara ke telinga.

BTE sendiri alat bantu dengar yang membantu untuk mencegah kotoran telinga menumpuk dan memastikan suara Anda sendiri terdengar jelas. BTE dapat bekerja untuk gangguan pendengaran ringan hingga berat, tetapi tidak untuk semua orang.

  • RIC

Gaya Receiver-in-canal (RIC) dan receiver-in-the-ear (RITE) keduanya memiliki komponen di belakang-telinga yang menghubungkan ke penerima di telinga atau saluran telinga dengan kawat kecil. Alat ini memungkinkan suara frekuensi rendah memasuki telinga secara alami dan suara frekuensi tinggi diperkuat melalui alat bantu dengar.

RIC dan RITE mungkin merupakan pilihan yang baik untuk orang dengan gangguan pendengaran yang ringan hingga berat.

Jika Anda ingin membeli alat bantu dengar, pastikan untuk bertanya apakah perangkat yang Anda pilih memiliki fitur khusus yang Anda inginkan. Tidak semua alat bantu dengar memiliki yang sama.

Related posts

Leave a Reply